Wednesday, April 28, 2010

Eksotisme Seafood Lei Yu Mun area, Kowloon, HK


Saat kita memasuki kawasan tersebut, kita akan disuguhi dengan gerbang ala China berwarna merah yang megah, yang kontras dibelakangnya, tertambat kapal-kapal tradisional khas orang kapal Hong Kong (HK).

Terdapat banyak restoran-restoran seafood, yang masing-masing menawarkan berbagai jenis seafood yang cukup eksotis, karena terdiri atas jenis-jenis seafood yang jarang disajikan di restoran seafood di Indonesia dan dengan ukuran dan kualitas yang luar biasa. Lobster, parrot fish, berbagai jenis kerapu, napoleon fish, berbagai jenis kerang, berbagai jenis ikan dengan bentuk yang aneh dan ukuran yang luar biasa (kira-kira seberat 3 kg per ekor), teripang, sotong berukuran besar, dll (sebagian besar ditampilkan dalam keadaan hidup).

Salah satu restoran yang kami pilih adalah Hon Kee Seafood Restaurant. Pelayanannya cukup baik. Penyajiannya cepat. Pelayan-pelayannya tanggap melayani permintaan kita. Sayangnya komunikasi dengan bahasa selain bahasa Mandarin dan Kanton akan cukup menjadi language barrier.

Sebagaimana biasanya masakan seafood di HK, secara general rasa masakannya mungkin akan cukup asin bagi lidah orang Indonesia. Namun demikian, masakan yang disajikan cukup nikmat (mungkin juga karena seafood yang disajikan disini hampir semuanya masih dalam keadaan hidup sehingga tentunya masih sangat segar).

Yang utama dari eksplorasi ke tempat ini adalah pengalaman mencoba berbagai jenis seafood eksotis yang mungkin akan sulit kita temui di Indonesia atau ditempat lain. Bila berkunjung ke tempat ini, jangan sampai dilewatkan kesempatan untuk melirik ke semua restoran yang ada, untuk melihat jenis-jenis seafood unik yang disajikan oleh masing-masing mereka.

No comments:

Post a Comment